Inilah, 5 Cara Mudah dan Praktis Untuk Merawat Payung Kesayangan Anda

5 Cara Mudah dan Praktis Untuk Merawat Payung Kesayangan Anda

5 Cara Mudah dan Praktis Untuk Merawat Payung Kesayangan Anda

Di musim penghujan seperti sekarang ini, salah satu barang yang keberadaannya cukup kita butuhkan dan seringkali kita bawa kemana-mana saat bepergian, adalah sebuah payung. Bahkan banyak toko yang mulai memajang beragam jenis payung di etalase-etalase mereka sambil menuliskan kalimat, Jual Payung murah berkualitas untuk menarik perhatian para pejalan kaki dan pengendara yang lalu lalang didepan toko mereka. Ironis-nya, barang yang satu ini justru seringkali kita lupakan dan hanya kita tumpuk digudang saat tidak sedang digunakan. Alhasil, ketika hendak menggunakannya kita baru menyadari kalau payung yang kita miliki, ternyata sudah dalam kondisi rusak dan tidak dapat digunakan. Dan disaat-saat seperti inilah, biasanya kita baru mulai kepikiran untuk memperbaikinya atau mencari gantinya kalau kerusakannya sudah dirasa terlalu parah.

Padahal, jika saja kita mau menyempatkan waktu untuk merawatnya, kita tidak perlu repot-repot menunggu tukang service payung keliling datang untuk mereparasi kerusakannya. Dan kita bahkan tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk membeli sebuah payung baru. Karena cara perawatannya pun, sebetulnya tidak terlalu sulit.

Berikut, 5 Cara Mudah dan Praktis Untuk Merawat Payung Kesayangan Anda.

1. Jangan langsung melipat payung dalam keadaan basah

Jangan langsung melipat payung dalam keadaan basah

Kebiasaan kita untuk langsung melipat payung setelah menggunakannya, sebetulnya justru akan memperpendek usia dari payung itu sendiri. Karena bulir-bulir air yang masih mengendap dilipatan kain secara tidak langsung justru akan memicu timbulnya jamur. Dan jika kebiasaan ini terus menerus kita lakukan, lama kelamaan kain dari payung yang kita miliki akan semakin menipis dan mudah sobek. Bahkan tidak hanya bagian kainnya saja yang rusak. Namun bagian gagang-nya pun bisa jadi akan ikut berkarat, karena terus menerus terkena air. Sepele memang, namun itulah faktanya.

Itulah mengapa hal pertama yang harus anda lakukan untuk merawat payung kesayangan anda adalah dengan mengeringkannya terlebih dahulu sebelum dilipat. Caranya? Anda bisa mengetuk-ngetukannya ke lantai supaya bulir-bulir air yang menempel di lipatan kain ikut jatuh, dan jika dirasa belum cukup kering anda dapat mengeringkannya dengan lap. Simple bukan?

2. Sempatkan waktu untuk membersihkannya

Sempatkan waktu untuk membersihkannya

 

Layaknya barang lain yang anda miliki, payung pun sesekali perlu untuk anda bersihkan. Cara membersihkannya pun tidak terlalu sulit. Anda bisa membeli spiritus di toko alat-alat kimia. Cairan spiritus inilah yang nantinya dapat anda pakai untuk membersihkan payung. Anda hanya perlu menuangkan cairan ini seperlunya, sambil mengelapnya sampai cairan tersebut membasahi seluruh permukaan kain payung. Jika dirasa sudah rata, Anda hanya perlu mengelapnya kembali dengan kain yg bersih. Dan terakhir anda tinggal menjemurnya dibawah terik matahari.

3. Lipatlah payung anda sesuai alur lipatannya

Lipatlah payung anda sesuai alur lipatannya

Salah satu kebiasaan buruk kita yang lain adalah dengan melipatnya secara asal-asalan. Padahal, dengan melipatnya secara asal-asalan kita justru akan merusak benang-benang yang menghubungkan kain dengan besi-besi penyangganya. Dan tidak hanya kainnya saja yang akan sobek, namun besi penyangganya pun bisa jadi akan ikut rusak.

Terlihat sepele memang, namun melipat payung sesuai alur lipatannya, sebetulnya merupakan salah satu cara terbaik untuk merawatnya.

4. Gantung payung dan masukkan kedalam sarungnya jika tidak digunakan

Gantung payung dan masukkan kedalam sarungnya jika tidak digunakan

Menggantung payung dimaksudkan untuk menghindari tekanan yang mungkin terjadi antara payung dan lantai. Dan jika ada sarungnya, anda dianjurkan untuk juga memasukkannya kembali kedalam sarungnya sebelum di gantung.

5. Ketika ingin menggunakannya kembali, bukalah payung secara perlahan dengan menggoyang-goyangkannya

Bukalah payung secara perlahan dengan menggoyang-goyangkannya

Payung yang sudah lama tidak digunakan, biasanya akan menempel ketika dibuka. Hal ini biasanya terjadi, jika payung diletakkan di tempat yang cukup panas ataupun lembab. Solusinya adalah dengan menggoyang-goyangkannya saat dibuka. Tujuannya adalah agar kain payung yang saling menempel dapat renggang kembali sebelum kita menggunakannya. Karena jika dibuka secara paksa, bisa jadi rangka dari payung kesayangan kita justru akan patah dan rusak.

Nah, itulah 5 Cara Mudah dan Praktis Untuk Merawat Payung Kesayangan Anda.

Merawat lebih mudah dari pada membeli atau memperbaiki bukan? So, jangan lupa dirawat ya payungnya…

Selamat menyambut musim hujan

Jangan lupa untuk selalu sedia payung ya sebelum hujan 😀

Tags: #Cara Merawat Payung #Cara Mudah Merawat Payung #Jual Payung Berkualitas #Jual Payung Murah

author
Author: 
    Desain Rumah Minimalis 1 (Satu) Lantai
    Desain Rumah Minimalis 1 (Satu) Lantai
    Desain Rumah Minimalis 1 (Satu) Lantai –
    Mendesain Kamar Tidur Lucu Untuk Anak
    Mendesain Kamar Tidur Lucu Untuk Anak
    Mendesain Kamar Tidur Lucu Untuk Anak – Anak
    Desain Interior Rumah Mungil Minimalis
    Desain Interior Rumah Mungil Minimalis
    Desain Interior Rumah Mungil Minimalis – Ada

    Leave a reply "Inilah, 5 Cara Mudah dan Praktis Untuk Merawat Payung Kesayangan Anda"

    Must read×

    Top