Desain Rumah Minimalis 1 (Satu) Lantai

Desain Rumah Minimalis 1 (Satu) Lantai

Desain Rumah Minimalis 1 (Satu) Lantai

Desain Rumah Minimalis 1 (Satu) Lantai – Rumah adalah sebuah kebutuhan pokok yang memiliki peran yang cukup penting dalam melengkapi kehidupan kita. Rumah memiliki fungsi yang sangat dominan dalam sebuah kehidupan, karena rumah berfungsi sebagai tempat untuk berteduh, beristirahat dan melakukan aktivitas lain bersama dengan keluarga. Untuk itulah, segi kenyamanan dalam sebuah rumah haruslah menjadi pertimbangan utama kita sebelum merancang dan membangunnya.

Memiliki rumah yang nyaman merupakan idaman semua orang, karena rumah adalah singgasana dalam sebuah keluarga. Tak heran di era yang penuh dengan modernisasi seperti sekarang ini, banyak orang yang berusaha menciptakan suasana yang nyaman melalui desain sebuah rumah, baik melalui desain interiornya maupun melalui desain eksteriornya.

Namun yang kemudian menjadi pertanyaan adalah, mengapa banyak dari mereka yang justru gagal menciptakan suasana nyaman tersebut ketika mereka mencoba menggabungkan semua kebutuhan mereka dengan desain yang ideal bagi rumah yang hendak mereka bangun? khususnya dari segi desain interior dan desain eksteriornya?

Salah satu alasannya, bisa jadi, karena kurangnya pengetahuan mereka dalam bidang ini, terutama tentang bagaimana cara yang tepat untuk mempercantik dan memaksimalkan kenyamanan dalam rumah yang hendak mereka bangun, lewat sentuhan desain interior serta eksteriornya.

Untuk itu, dalam postingan kali ini, kita akan secara lebih spesifik membahas, “Bagaimana cara yang tepat dalam mendesain rumah, supaya kemudian, ketika rumah tersebut rampung dan siap untuk dihuni, rumah tersebut dapat memberi kenyamanan dan ketentraman pada penghuninya, khususnya bagi anda yang memang sedang mendesain dan hendak membangun Rumah Minimalis 1 Lantai serta ingin memaksimalkannya.

Bagaimana cara memperindah desain interior maupun desain eksterior dari rumah minimalis 1 lantai? kali ini kita akan membahasnya satu persatu, mulai dari pemaksimalan desain interior rumah minimalis 1 lantai, dan kemudian dilanjutkan dengan pemaksimalan desain eksterior rumah minimalis 1 lantai.

Cara mempercantik desain interior Rumah minimalis 1 lantai, diantaranya :

Menata Tata Ruang Agar Terlihat Lebih Ideal

Bagaimana caranya? sebelum menata tata ruang, alangkah baiknya jika kita memperhatikan seberapa luas ruangan yang akan dibangun, terutama karena yang akan kita buat adalah rumah minimalis 1 lantai. Maka dari itulah, segi fungsi harus benar-benar menjadi perhatian utama kita ketika membagi luas tanah yang ada menjadi beberapa bagian untuk menata tata ruangnya. Pahami benar berapa banyak ruang yang dibutuhkan pada rumah yang akan anda bangun.

Desainlah Kondisi Jendela Dengan Konsep Bingkai Yang Agak Lebar

Jika anda ingin memberi kesan yang terlihat cukup luas untuk rumah minimalis 1 lantai anda, maka anda dapat memberi kecohan pada desain jendelanya. Karena dengan membentuk jendela yang agak lebar, rumah minimalis anda akan terkesan jauh lebih luas dari pada aslinya.

Sesuaikan Juga Furnitur Yang Hendak Anda Beli dengan Keadaan dan Konsep Tata Ruang yang ada

Pada rumah minimalis, anda tidak dibenarkan untuk memilih furnitur yang terlalu besar. Karena hal itu justru dapat membuat rumah anda terasa semakin sempit dan pengap. Untuk itu, pilihlah furnitur yang tidak terlalu besar yang sesuai dengan luas rumah dan kebutuhan anda.

Jangan Desain Rumah dengan Banyak Dinding Pembatas

Sebagai ganti dinding/tembok, anda dapat membatasi ruang yang satu dengan ruang yang lain dengan meletakkan partisi-partisi pembatas ruangan.

Dengan partisi tersebut, sirkulasi udara dalam rumah minimalis anda akan jauh lebih sehat dan terkontrol.

Cara mempercantik desain eksterior Rumah Minimalis 1 lantai :

Pilihlah Warna-warna yang Solid Untuk Bagian Luar Rumah

Anda juga dapat memberi desain warna bagian eksterior dengan warna yang energik untuk meningkatkan segi pencahayaan-nya. Misalnya, anda dapat mengkombinasikan warna abu-abu dengan warna hijau, kuning, ataupun orange. Anda juga dapat mengkombinasikan warna cream pada tembok rumah.

Jika Masih Ada Lahan Yang Kosong, Beri Sentuhan Taman Bunga Kecil Di Pekarangan Rumah Anda

Dengan taman kecil tersebut, rumah anda akan semakin terasa asri.

Untuk konsep taman-nya, anda dapat menggunakan konsep klasik, konsep taman Jepang, atau konsep lain yang dapat memberi kesan menyatu dengan rumah anda.

Sebagai kesimpulannya, desain rumah minimalis satu lantai merupakan desain rumah yang berusaha memberikan kelengkapan bagi penghuninya. Kelengkapan yang dimaksud disini adalah bisa membagi setiap ruangan sesuai dengan kebutuhannya, tanpa menyebabkan rumah anda menjadi semakin sempit dan sesak.

Nah, demikianlah sedikit penjelasan mengenai cara mempercantik desain interior serta desain eksterior bagi rumah minimalis 1 lantai yang hendak anda bangun. Pastikan juga, ketika mendesain rumah, anda telah mengonsepnya dengan benar – benar matang.

Terakhir, selamat membangun rumah impian anda 🙂

Tags: #Cara mempercantik desain eksterior Rumah Minimalis #Cara mempercantik desain eksterior Rumah Minimalis 1 lantai #Cara mempercantik desain interior Rumah minimalis #Cara mempercantik desain interior Rumah minimalis 1 lantai #Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

author
Author: 
    Desain Interior Rumah Mungil Minimalis
    Desain Interior Rumah Mungil Minimalis
    Desain Interior Rumah Mungil Minimalis – Ada
    Desain Interior Rumah Mewah Bergaya Eropa
    Desain Interior Rumah Mewah Bergaya Eropa
    Desain Interior Rumah Mewah Bergaya Eropa –

    Leave a reply "Desain Rumah Minimalis 1 (Satu) Lantai"

    Must read×

    Top