Kangen Sama Suasana Malam Kota Jogja? Yuk, Cek #XperienceSeru di Traveloka Xperience

Suasana Malam Jogja 2

Kata orang, Jogja itu ngangenin. Saking ngangenin-nya sempet ada seseorang yang bilang gini kesaya, “Masbro, tak kandani… sekali kamu kesini (titik 0 km), suatu saat kamu pasti pengen balik ke sini lagi”. Dan betul, nggak kehitung udah berapa kali saya balik ke tempat ini. Nothing special to do juga sih sebenernya tiap kali ke titik nol (0) km. Paling cuma duduk-duduk, moto-moto, nikmatin kendaraan lalu lalang, atau nggak ndengerin pengamen jalanan pada nembang. Terus selepas maghrib baru lanjut jalan kaki lagi ke arah malioboro. Atau kadang ya sampe tengah malem cuma duduk-duduk aja disitu. Tapi yo kui mau (Baca: tapi, ya itu tadi), kenangannya yang bikin kangen hahaha…

Pengamen Jogja

Kadang sembari nginget memory tempo doeloe, saya suka senyum-senyum sendiri mandangin sekitar. Cuma ya tak tahan sih senyum-nya,takut disangka “agak kurang” juga ama orang-orang hehe… Seinget saya, pertama kali saya ke Jogja itu waktu SMP, itupun karena ada tour perpisahan sih dari sekolah (maklum, zaman itu yang lagi nge-trend ya perpisahan ke Jogja, klo sekarang anak SMP ya mungkin udah ke Universal Studio Singapore wkwk). Terus SMA saya ke Jogja lagi. Tadinya mau ke Bali, cuma batal karena di protes sama orang tua murid (kemahalan katanya), jadi ujung-ujungnya ke Jogja lagi. Kalo sekarang mungkin orang tua murid protesnya udah beda lagi. Misal dibilangin anaknya mau tour ke Jogja mungkin mereka protesnya justru karena kedeketan dan minta pihak sekolah ngadain tour ke tempat yang lebih jauh, semisal ke Jepang untuk ngeliat wisata musim gugur atau ke New Zealand untuk ziarah lokasi syutingnya The Lord of The Rings wkwkwk. Ya pokoknya, Jogja atau wisata domestik lain masuk hitungan kesekian lah, tapi kalo buat saya dulu, begitu pihak sekolah bilang kalo tournya bakal ke Jogja, saya termasuk yang excited banget. Sayangnya, rute wisata anak sekolahan tuh dari zaman dulu sampe sekarang cenderung nggak ada perkembangan, jadi ya 2x kesana, rutenya ya itu-itu lagi, kalo nggak candi borobudur ya candi prambanan. Blas nggak ada perubahan antara tour zaman SMP sama tour zaman SMA.

Baru pas zaman kuliah, saya bisa jalan-jalan ke Jogja tanpa rute yang saklek sama temen-temen baik saya ini:

Sahabat

Dan sama mereka ini juga, saya nikmatin keindahan titik nol (0) km Jogja untuk pertama kalinya. Asli, Jogja itu indah banget kalau malam hari.

Titik 0 km Jogja

Saya masih inget, awalnya kita cuma singgah untuk istirahat doang di titik nol (0) km, kalo nggak salah waktu itu pas kita pulang dari Taman Sari masih kesiangan, jadi kan nanggung tuh kalo mesti balik ke penginapan dulu baru jalan lagi. Makanya akhirnya kita putusin untuk nunggu sampe agak sore-an di titik nol (0) km. Eh nggak taunya malah pada betah, yowes lanjut sampe abis maghrib baru jalan hahaha…

Begitu adzan maghrib berkumandang, baru kita bergerak ke arah alun-alun untuk nyari masjid atau musholla. Seinget saya waktu itu masjidnya lumayan gede, terus pas mau ke tempat wudhu tuh macem kaya ngelewatin genangan air. Cuma saya lupa nama masjidnya, saya cuma inget sama mbak-mbak yang gagal ngelewatin pohon besar di alun-alun yang juga sholat maghrib disitu, soalnya mbak-nya lucu banget #GUBRAK

Suasana Malam Aun-alun Jogja

Singkat cerita, bakda maghrib, kita kembali ke jalan besar di sekitar alun-alun untuk nikmatin suasana malam kota Jogja. Seinget saya sih ada pasar malemnya juga. Pokoknya banyak banget pasangan muda-mudi yang nikmatin suasana malem di sekitar alun-alun sama anak-anak mereka yang masih balita. Dari alun-alun kita lanjut jalan ke arah malioboro, karena satu-satunya akses TransJogja yang lewat ke penginapan kita cuma dari halte malioboro, itupun cuma sampai jam 9 malam. Lewat dari itu, kita mesti jalan kaki sampai penginapan. Cuma ya namanya orang liburan ya bawaannya seneng aja sih biarpun jalan kakinya lumayan jauh.

Suasana Malam Jogja 1

Makanya begitu buka Traveloka Xperience, dan nemu paket wisata malam bertajuk Yogyakarta Night Delight Walking Tour – 3 Hours Pikiran saya langsung ngajak liburan sekaligus flash back ke kali pertama saya ke tempat itu. Apalagi pas ngeliat foto mobil hias-nya wahhh… kangennn puolll sama Jogja. Pengen banget rasanya nikmatin #XperienceSeru bareng mereka (temen-temen kuliah saya itu) lagi. Biarpun udah agak mustahil sih, soalnya temen saya Rian (si om) udah nikah sama wanita yang di foto atas itu, namanya Nova (kita manggilnya non). Dan kayanya anaknya masih belum terlalu besar kalo untuk diajak kesana. Sementara Redo saya belum ketemu lagi sampe sekarang, kalo Daniel sekali dua kali masih sering kontak-kontakan di WhatsApp, tapi belum sempet meet-up juga sampe sekarang. Asli kalo suatu saat ada kesempatan untuk liburan bareng lagi, mungkin paket tour Yogyakarta Night Delight Walking Tour – 3 Hours ini yang bakal saya pilih. Harganya pun lumayan murah, cuma Rp 550.000 dan feeling saya mahalnya pun cuma di tour guide sama dinner, karena makan malam di sekitar Malioboro memang saya akui cukup mahal, dan sudah sewajarnya juga kita menghargai jasa tour guide yang udah mau cuap-cuap nemenin kita jalan-jalan. So, dibanding #XperienceSeru untuk nginget kenangan dimasa lampau, sebenernya itu harga yang tergolong murah sih. Soalnya yang namanya kenangan, jujur aja nggak ada harganya 😀 So, kalau suatu saat bisa dapat kesempatan libur yang cukup panjang, mungkin paket tour ini yang akan saya pilih untuk ngabisin malam di sekitaran titik nol (0) km dan alun-alun.

Btw, itu baru satu diantara ribuan #XperienceSeru yang bisa kalian temukan di Traveloka Xperience. Dan Jogja pun cuma 1 diatara sekian banyak kota besar yang bisa kalian explore dengan bantuan Traveloka Xperience. Jadi, semisal kalian mau ke liburan ke kota lain atau bahkan ke luar negri sekalipun, bisa bangettt lho untuk manfaatin paket wisatanya Traveloka. Atau buat kalian yang lagi mager untuk liburan jauh-jauh, dan cuma pengen nikmatin hiburan yang deket sama rumah, kalian juga bisa banget lho untuk beli tiket bioskop melalui Traveloka Xperience.  Bayarnya juga gampang kok, ada beragam metode pembayaran populer yang bisa kalian pilih.

Dan misal yang kalian butuhkan lebih ke arah kebugaran atau me-time untuk memanjakan diri, di Traveloka Xperience kalian bisa menemukan beragam tempat spa berdasarkan lokasi yang paling dekat dengan tempat tinggal kalian. Begitu pula dengan beragam tempat fitness atau kebugaran yang bisa langsung kalian tuju.

Malahan nih ya, saking lengkapnya Traveloka Xperience kalian bahkan bisa menemukan jasa fotografer profesional untuk mengabadikan momen liburan kalian di daerah yang sedang kalian kunjungi. Kapan lagi ya kan? bisa liburan seru sekaligus hunting foto keren untuk dipajang diruang tamu atau sekedar di pamerin di feed instagram.

Makanya buruan temuin #XperienceSeru mu sekarang juga 😀

Note: semua foto yang ada didalam postingan ini merupakan dokumentasi pribadi.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.