Kupas Tuntas Beragam Hal Tentang Asuransi Jiwa serta Tips dalam Memilihnya

Kupas Tuntas Beragam Hal Tentang Asuransi Jiwa serta Tips dalam Memilihnya

Beberapa di antara kamu mungkin sudah cukup familiar dengan istilah asuransi atau bahkan sudah menggunakannya secara langsung. Tak bisa dipungkiri, kehadiran asuransi memang amat bermanfaat dalam berbagai aspek kehidupan kita, misalnya dalam hal pendidikan dan kesehatan. Saat ini, ada beberapa jenis asuransi yang perlu kamu ketahui, salah satunya adalah asuransi jiwa.

Bisa dibilang asuransi jiwa adalah salah satu asuransi yang cukup popular di kalangan masyarakat. Bagaimana tidak, asuransi jiwa memungkinkan seseorang untuk memberikan finansial kepada ahli warisnya saat ia sudah tiada nanti. Memangnya apa sih, asuransi jiwa itu?

Secara definisi, asuransi jiwa adalah sebuah bentuk layanan asuransi yang digunakan sebagai bentuk perlindungan terhadap munculnya kerugian finansial atau hilangnya pendapatan seseorang atau keluarga akibat adanya kematian anggota keluarga, entah itu bapak atau ibu yang menjadi pencari nafkah.

Umumnya, asuransi ini memang dipersiapkan oleh orang tua. Agar nantinya, ketika ia sudah tiada asuransi tersebut dapat diklaim oleh anaknya sendiri.

Tips Memilih Asuransi Jiwa Terbaik

Nah, sebelum memilih asuransi jiwa terbaik dan murah, berikut ada beberapa tips yang perlu kamu pelajari.

1. Meriset perusahaan asuransi jiwa

Meriset perusahaan asuransi jiwa

Hal pertama yang wajib kamu lakukan sebelum memilih perusahaan asuransi jiwa adalah memastikan bahwa perusahaan tersebut memiliki track record yang baik.

Kamu tinggal mencari informasinya di internet atau website mereka. Selain itu, pastikan bahwa perusahaannya telah terdaftar di OJK supaya aman dan terpercaya.

2. Memilih sesuai kebutuhan

Memilih sesuai kebutuhan

Saat memilih asuransi jiwa, pastikan untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhanmu. Biasanya,  perusahaan asuransi akan menawarkan berbagai macam produk yang mereka miliki. Setelah itu, kamu tinggal menentukan pilihan. Mana yang kira-kira cocok untukmu.

3. Bandingkan dengan perusahaan lain

Bandingkan dengan perusahaan lain

Jangan lupa untuk meriset perusahaan demi perusahaan untuk melakukan perbandingan. Cari tahu kelebihan dan kekurangan dari masing-masing perusahaan asuransi tersebut sehingga nanti kamu dapat memilih yang sesuai denganmu.

Nah, itu dia tiga tips dalam memilih asuransi jiwa. Salah satu rekomendasi perusahaan asuransi yang terpercaya adalah Generali Indonesia karena telah terdaftar di OJK.

Premi yang harus dibayarkan pun terbilang sangat terjangkau. Saat ini, Generali Indonesia menawarkan berbagai macam produk, seperti iSAALAAM, CEMERLANG, dan GEMILANG. Ketiga produk tersebut menawarkan manfaat yang beragam, salah satunya menjamin 110% uang yang dibayarkan akan kembali pada akhir masa pertanggungan.

Bagaimana? Jika tertarik, segera amankan asuransimu bersama Generali dengan mengunjungi tautan berikut:  https://www.generali.co.id/.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Site Footer