Inilah, 4 Keuntungan yang Bisa Kamu Nikmati, Sembari Melakukan Investasi Mata Uang Asing

Keuntungan Melakukan Investasi Mata Uang Asing

Investasi mata uang asing dapat menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang baru ingin mulai berinvestasi. Tak hanya dalam bentuk USD (dollar AS), kamu bisa berinvestasi dalam bentuk EURO, GBP (poundsterling), hingga SGD alias dollar singapura. Prinsipnya cukup sederhana, kamu bisa membeli valas (valuta asing) saat harganya sedang turun, dan menjualnya kembali saat harganya mulai merangkak naik. Sekalipun begitu, usahakan untuk tidak melakukan investasi dalam bentuk fisik. Alias membeli lalu menyimpannya sendiri. Karena jujur saja, hal ini justru akan sangat beresiko. Ada berbagai resiko tak terduga yang bisa terjadi sewaktu-waktu seperti; kebakaran, kebanjiran, atau bahkan habis karena dimakan rayap. Maka salah satu cara terbaik untuk melakukan investasi valas adalah dengan membuka rekening deposito. HSBC menjadi salah satu bank terkemuka di Indonesia yang telah sejak lama menyediakan produk keuangan yang satu ini. Ada 11 mata uang asing yang bisa kamu pilih seperti; USD, EUR, GBP, YEN, SGD dan masih banyak lagi.

Keuntungan Melakukan Investasi Mata Uang Asing

Namun sebagai langkah awal, kamu disarankan untuk tetap memilih USD sebagai instrumen investasi utamamu. Hal ini karena USD masih menjadi mata uang utama dalam setiap transaksi perdagangan dunia. Dan itu artinya, ada beragam manfaat yang bisa kamu nikmati sembari berinvestasi. Ingin tahu apa saja manfaatnya? mari simak penjelasan dibawah ini.

1. Memudahkanmu melakukan kunjungan ke luar negeri

Memudahkanmu melakukan kunjungan ke luar negeri

Buat kamu yang hobi traveling alias jalan-jalan ke luar negeri, memiliki valuta asing seperti USD akan memberi benefit lebih. Pertama, pengajuan visa-mu akan jauh lebih cepat disetujui. Kedua, kamu bisa tetap melakukan transaksi apapun di negara tujuan, karena hampir semua negara menerima USD (dollar AS) sebagai mata uang internasional. Dan yang terakhir, berapapun nilai tukar rupiah yang dibukukan pada saat itu, tidak akan serta merta mempengaruhi nilai dari liquid asset yang kamu miliki.

2. Memudahkanmu saat hendak melakukan ziarah keagamaan

Memudahkanmu saat hendak melakukan ziarah keagamaan

Buat kamu yang hendak melakukan ibadah haji, umroh, maupun ziarah keagamaan. Memiliki valuta asing seperti USD akan sangat memudahkan perjalananmu. Hal ini karena mayoritas negara di timur tengah juga telah menerima USD sebagai alat pembayaran internasional.

3. Dapat dengan mudah mengirim dana pendidikan untuk anak yang sedang melanjutkan study diluar negeri

Dapat dengan mudah mengirim dana pendidikan untuk anak yang sedang melanjutkan study diluar negeri

Ada banyak orang tua yang sengaja menyekolahkan anak mereka diluar negeri untuk mendapatkan pendidikan yang jauh lebih baik. Dan itu artinya, setiap beberapa waktu sekali mereka harus mengirimkan uang, baik untuk biaya hidup maupun untuk biaya pendidikan yang harus dibayarkan. Dalam situasi seperti ini, tentu memiliki valuta asing akan sangat bermanfaat bagi para orang tua. Terlebih jika anak-anak mereka mengenyam pendidikan dinegara yang menerima USD sebagai mata uang utama.

4. Bisa berbelanja di merchant luar negeri

Bisa berbelanja di merchant luar negeri

Ingin membeli barang tertentu tapi hanya ada di luar negeri? kamu bisa tetap membelinya dengan menggunakan tabungan valas-mu. Hampir semua merchant luar negeri seperti eBay dan Amazon telah menerima pembayaran dengan menggunakan USD. Itu artinya, kamu bebas berbelanja kapan saja tanpa perlu memperhatikan kurs sama sekali.

Nah, itulah 4 benefit lebih yang bisa kamu nikmati sembari melakukan investasi mata uang asing. Mata uang asing, terutama USD (dollar Amerika) dapat menjadi instrumen investasi yang cukup menjanjikan. Karena nilai tukarnya yang cenderung lebih stabil dan minim fluktuasi. Bagi kamu yang mungkin tertarik untuk membuat rekening tabungan atau deposito dalam bentuk valas alias mata uang asing. HSBC dapat menjadi piihan terbaikmu. Di HSBC Indonesia, kamu bisa membuka rekening tabungan atau deposito mata uang asing secara online. Ada 11 valuta asing yang bisa kamu pilih. Dengan fasilitas mesin ATM yang tersebar diseluruh dunia. Bersama HSBC, mari mulai berinvestasi!

Leave a reply:

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Site Footer