Menilik Keunggulan Surat Berharga Negara

Menilik Keunggulan Surat Berharga Negara

Salah satu jenis investasi yang sedang naik daun dan secara giat disosialisasikan oleh pemerintah adalah Surat Berharga Negara atau yang biasa disebut SBN. Surat Berharga Negara memiliki beberapa keunggulan, yaitu relatif minim risiko dan nilai pesanan minimal yang terbilang dapat dijangkau. Dengan potensi positif yang dimiliki SBN, Anda bisa langsung mulai berinvestasi SBN melalui aplikasi tanamduit.

Keunggulan Investasi Surat Berharga Negara

SBN Dijamin oleh Undang-undang

Sebagai produk investasi yang dikeluarkan langsung oleh negara, jenis investasi yang satu ini sudah barang tentu terjamin keamanannya. Bahkan, pemerintah telah menetapkan UU nomor 24 tahun 2002 sebagai jaminan hukum terhadap pembayaran imbal hasil dan investasi. Bagi Anda yang baru terjun ke dalam dunia investasi, dan takut tertipu dengan investasi bodong, Surat Berharga Negara merupakan pilihan yang tepat untuk Anda.

Membeli SBN sama dengan Berpartisipasi dalam pembangunan nasional

Tak hanya terjamin, dengan membeli Surat Berharga Negara berarti Anda telah secara aktif ikut ambil bagian dalam pembangunan nasional. Pasalnya, uang yang Anda investasikan akan digunakan pemerintah untuk memperluas dan mempercepat kemajuan negara dalam berbagai bidang dan juga diharapkan mampu mengurangi ketergantungan negara terhadap investor-investor asing.

Keunggulan lain dari produk investasi ini adalah tergolong mudah diakses dan tidak memakan waktu karena bisa langsung dibeli secara online. SBN bisa didapatkan via online melalui bank-bank pemerintahan maupun swasta yang sudah terdaftar. Selain itu, ada beberapa perusahaan dalam bidang fintech yang juga telah digandeng oleh pemerintah untuk dapat ikut menawarkan SBN. Dengan bekal gadget dan koneksi internet saja, Anda sudah langsung berinvestasi dengan aman.

Surat Berharga Negara memiliki tenor dua hingga tiga tahun dengan jumlah minimal pemesanan sebesar satu juta rupiah. Bunga yang diberikan pun relatif lebih tinggi dengan nilai tetap tergantung pada seri SBN yang dikeluarkan. Sebagai contoh, ORI016 memiliki bunga sebesar 6,8 % per tahun. Hal ini berarti jika Anda melakukan investasi sebesar sepuluh juta rupiah, Anda akan mendapat Rp 680.000,00 per tahun. Cukup besar bukan?

Kemitraan Tanamduit dan Kementrian Keuangan RI

Bagaimana? Sudah mulai tertarik untuk berinvestasi dengan Surat Berharga Negara setelah mengetahui penjelasan dan kelebihan yang ditawarkan? Jika Anda tertarik untuk membeli Surat Berharga Negara di tempat yang sudah pasti terjamin kenyamanan dan keamananannya, Anda bisa  langsung mengunjungi https://id.tanamduit.com atau unduh aplikasinya di Google PlayStore atau App Store.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.