Mendesain Kamar Tidur Lucu Untuk Anak

Desain Lucu Kamar Tidur Anak Laki-laki

Desain Lucu Kamar Tidur Anak Laki-laki

Mendesain Kamar Tidur Lucu Untuk Anak – Anak merupakan anugerah yang tidak ternilai harganya. Dan sebagai orang tua, tentu kita ingin selalu memberikan yang terbaik bagi anak-anak kita. Tak terkecuali dalam hal desain kamar tidur, bagi sang buah hati. Karena setiap orang tua, tentu menginginkan kamar tidur dengan desain dan tampilan yang menarik bagi anak-anak mereka.

Banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam mendesain kamar tidur untuk anak. Mulai dari aspek keamanan, kenyamanan, serta nilai estetika atau keindahan dari kamar tidur tersebut.

Pertimbangkan Masalah keamanan anak anda ketika mendesain kamar tidur anak

Keamanan anak dalam menempati kamar tidurnya harus menjadi prioritas utama para orang tua sebelum memikirkan pertimbangan-pertimbangan penting lainnya. Karena selain nyaman dan indah dipandang, kriteria lain yang juga patut untuk kita perhatikan ketika mendesain sebuah kamar tidur bagi anak kita adalah, seberapa aman desain kamar tidur tersebut bagi buah hati kita?

Nah, beberapa hal yang harus kita perhatikan terkait faktor keamanan tersebut, antara lain:

1. Perhatikan segala hal yang berhubungan dengan installasi listrik

Jauhkan Colokan Listrik dari Jangkauan Anak-anak

Jauhkan Colokan Listrik dari Jangkauan Anak-anak

Sekalipun bermanfaat, aliran listrik merupakan salah satu hal yang sangat berbahaya bagi keamanan anak kita. Karena itu, sebisa mungkin, cobalah untuk meletakkan colokan listrik di tempat yang cukup tinggi dan sulit dijangkau oleh anak-anak kita, dan jika memungkinkan pilihlah colokan listrik yang dapat dibuka tutup. Begitu juga dengan barang-barang lain yang berhubungan dengan listrik seperti lampu, kabel listrik, dan lain sebagainya. Usahakanlah untuk meletakkannya di tempat yang cukup aman, dan jika memungkinkan, gunakanlah kotak pelindung kabel listrik pada installasi kamar tidur si kecil untuk memastikan keamanan buah hati kita. Terlebih jika anak kita masih sangat kecil dan belum benar-benar dapat menggunakan peralatan listrik sebagaimana mestinya.

2. Jangan buat desain kamar tidur yang membahayakan anak anda

Kamar tidur yang baik untuk anak adalah kamar tidur yang tidak membahayakan keselamatannya. Misalnya, sebisa mungkin hindarilah perbedaan tinggi lantai yang terlalu mencolok sehingga memungkinkan anak kita tergelincir ketika bermain. Dan jangan lupa, untuk memilih ubin/keramik yang tidak tidak terlalu licin.

3. Berilah pagar tepi pada tempat tidur anak

Pagar untuk Ranjang atau Tempat Tidur Anak

Pagar untuk Ranjang atau Tempat Tidur Anak

Hal ini berlaku bagi anda yang memiliki anak yang masih sangat kecil. Dengan meletakkan pagar atau sekat tinggi di sisi seputar tempat tidur anak, kita dapat mengurangi resiko anak terjatuh ke lantai ketika mereka sedang tertidur lelap.

Desain lucu dan unik kamar tidur anak 

Kamar Tidur Anak Perempuan Dengan Desain Karakter Film Frozen

Kamar Tidur Anak Perempuan Dengan Desain Karakter Film Frozen

Anak kecil pada umumnya menyukai hal-hal yang lucu dan unik. Sehingga desain kamar tidur untuk anak pun, sebaiknya tetap mengedepankan desain yang terlihat lucu dan tidak membosankan, dengan beragam warna menarik yang membuat anak anda merasa betah berada didalamnya.

Nah, berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mewujudkan hal tersebut:

1. Bermainlah dengan beragam warna

Desain Warna Warni Kamar Tidur Anak Perempuan Yang Modern dan Minimalis

Desain Warna Warni Kamar Tidur Anak Perempuan Yang Modern dan Minimalis

Menurut para ahli, pemilihan warna yang beragam dan mencolok bagi kamar tidur anak dapat turut merangsang perkembangan indera penglihatan anak yang masih dalam tahap pertumbuhan. Sehingga akan sangat baik, jika kita mendesain kamar tidur anak dengan beragam warna yang mencolok dan menarik, dan tidak hanya terpaku dengan 1 warna monoton yang biasa kita gunakan untuk mendesain ruangan lain dalam rumah kita.

Beragam warna tersebut, salah satunya bisa kita aplikasikan dalam warna dinding kamar anak kita. Misalnya, dengan membuat pola yang berwarna-warni dan lucu di dinding kamar anak. Atau membuat warna dinding kamar yang selang seling, dengan minimal tiga warna dasar untuk menampilkan kesan yang semarak dan ramai untuk dilihat sang buah hati.

Selain dinding kamar, furnitur dan pernak-pernik kamar juga bisa anda desain dengan warna yang bermacam-macam. Dan jangan lupa, pilihlah furnitur dengan warna-warna yang terang karena kamar tidur anak harus selalu terlihat ceria.

2. Tempatkan aksesoris lucu di kamar tidur anak

Desain Kamar Tidur Lucu Untuk anak Laki-laki

Desain Kamar Tidur Lucu Untuk anak Laki-laki

Aksesoris dan pernak-pernik lucu, seperti boneka dan lain sebagainya sangat baik ditempatkan di dalam kamar tidur anak. Karena dengan meletakkan benda tersebut, anak akan menjadi lebih betah dan merasa nyaman untuk tinggal di dalam kamar tidurnya. Atau bagi anak laki-laki, anda bisa mengganti aksesoris boneka, dengan miniatur tokoh super hero yang ia sukai.

Meja belajar di kamar tidur anak

Meja Belajar Anak

Meja Belajar Anak

Dan terakhir, rangsang anak anda agar tetap menaruh minat untuk belajar. Caranya? bisa dengan meletakkan meja belajar kecil di sisi kamar tidurnya. Letakkan juga beberapa buku cerita atau edukasi yang dapat membuatnya tertarik untuk belajar membaca dan menulis.

Terakhir, selamat mendesain… 🙂

 

Tags: #Desain lucu dan unik kamar tidur anak #Mendesain Kamar Tidur Lucu #Mendesain Kamar Tidur Lucu Untuk Anak

author
Author: 
    Desain Interior Rumah Mungil Minimalis
    Desain Interior Rumah Mungil Minimalis
    Desain Interior Rumah Mungil Minimalis – Ada
    Desain Interior Rumah Mewah Bergaya Eropa
    Desain Interior Rumah Mewah Bergaya Eropa
    Desain Interior Rumah Mewah Bergaya Eropa –

    Leave a reply "Mendesain Kamar Tidur Lucu Untuk Anak"

    Must read×

    Top