Cara Mudah Mengecek Sisa Kuota Paket Internet Smartfren

Cara Mudah Mengecek Sisa Paket Internet Smartfren

Smartfren merupakan provider layanan internet terdepan di Indonesia yang menghadirkan koneksi internet 4G LTE dengan jangkauan terluas di tanah air. Tidak hanya jangkauannya yang besar, keunggulan Smartfren juga terletak pada kuota datanya yang murah namun besar. Paket internet dari Smartfren sendiri sebenarnya dapat dibagi menjadi dua jenis, yakni paket unlimited ataupun paket volume based. Untuk pengguna paket volume based, sangat penting untuk mengetahui cara cek paket Smartfren.

Cara Mengecek Sisa Paket Internet Smartfren

Cara mengecek paket Smartfren sebenarnya cukup mudah, dan dapat dilakukan dari mana saja. Mengecek paket internet sangat penting agar Anda dapat membatasi penggunaan supaya lebih hemat ataupun mempersiapkan kuota data berikutnya jika sudah akan habis. Untuk mengecek sisa paket internet Smartfren, Anda dapat melakukan 3 cara berikut ini:

1. Dengan Mengirim SMS

Cara cek kuota internet smartfren via sms

Mengecek sisa kuota penggunaan internet dapat dilakukan via kirim SMS. Cara ini cukup simpel bagi mereka yang malas membuka aplikasi tertentu. Untuk mengirim SMS juga cukup mudah hanya dengan mengetikkan “Cek” tanpa tanda petik kemudian dikirim ke nomor 995.

Setelah Anda mengirimkan format SMS tersebut, kemudian dari Smartfren akan mengirimkan SMS terkait status kuota internet Anda. Status yang dikirimkan meliputi sisa kuota, jumlah pemakaian hingga status dari paket yang Anda pilih seperti masa berlaku dan sebagainya.

2. Dengan Mendial Nomor *995

Cara cek kuota internet smartfren via dial

Jika ingin lebih simpel, Anda bisa mengetahui sisa kuota paket internet cukup dengan menghubungi nomor *995. Cara ini tentu lebih sederhana bagi mereka yang malas menghabiskan waktu untuk membaca status kuota melalui SMS yang dikirim. Operator seluler akan secara otomatis menjelaskan informasi detail kuota internet termasuk sisa kuota.

3. Menggunakan Aplikasi

Cara cek kuota internet smartfren via aplikasi my smartfren

Jika Anda sudah menginstal aplikasi My Smartfren di smartphone Anda, maka cara ini sebenarnya cukup sederhana. Anda cukup membuka aplikasi yang terinstal di dalam smartphone dan data mengenai sisa kuota sudah ditampilkan pada layar smartphone.

Untuk info selengkapnya mengenai Smartfren dan layanan apa saja yang mereka hadirkan, Anda dapat langsung mengeceknya melalui website resmi Smartfren yakni https://www.smartfren.com/. Smartfren menawarkan berbagai jenis paket kuota internet dari mulai paket volume based, unlimited ataupun paket entertainment.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Site Footer