Berikut, 7 Game Gratis di PlayStation Store Asia yang Bisa Kamu Mainkan Sekarang Juga!

Game Gratis di PlayStation Store Asia

PlayStation Store kedatangan ratusan game setiap tahunnya, harganya pun bervariasi mulai dari Rp.200.000 an hingga jutaan rupiah. Menariknya, ada beberapa game yang bisa kamu mainkan secara gratis, bahkan secara online tanpa perlu menjadi member PlayStation Plus terlebih dahulu.

7 Game Gratis di PlayStation Store Regional Asia

fortnite-battle-royale-start-game-screen-from-the-playstation-4-home-page_t20_6lgzYL

Penasaran apa sajakah game yang dimaksud? Berikut ini adalah 7 game gratis di PlayStation Store wilayah Asia yang bisa dimainkan secara gratis sekarang juga.

Genshin Impact

Game ini adalah yang paling muda dalam daftar ini karena baru dirilis pada akhir September 2020. Dibuat oleh perusahaan asal Tiongkok, miHoYo, yang sebelumnya membuat game Honkai Impact 3 rd untuk perangkat mobile.

Genshin Impact adalah game bergenre Adventure RPG yang memiliki fitur cross-play, jadi selain untuk PS4, game ini juga tersedia untuk PC bahkan perangkat mobile. Dan dengan dukungan fitur cross-progression yang dimilikinya, tidak perlu pusing jika bermain pindah-pindah perangkat. Karena akun akan tetap terhubung walau berganti perangkat.

Hyper Scape

Game buatan Ubisoft ini juga tergolong baru karena baru dirilis pada Agustus 2020. Game bergenre Battle-Royale ini mengambil banyak inspirasi dari PUBG dan Fortnite tapi tetap memberikan sentuhan uniknya sendiri.

Hyper Scape memiliki fitur bernama “Hack”, yaitu berupa skill unik yang bisa digunakan oleh masing-masing pemain. Hal unik lainnya dari game ini adalah untuk memenangkanya, ada dua pilihan yaitu:

  • Mengalahkan semua musuh dan menjadi satu-satunya pemain/tim yang bertahan.
  • Merebut crown yang muncul di akhir game dan mempertahankannya selama 30 detik.

Rocket League

Rocket League memang sudah dirilis tahun 2015 lalu oleh developer Psyonix dan tidak gratis. Namun, ditahun 2020, developernya memutuskan untuk menjadikan Rocket League sebagai game free-to-play dan sekarang bisa dimainkan secara gratis.

Secara sederhana, Rocket League adalah bermain sepakbola menggunakan mobil. Game ini tergolong simple dan bisa dimainkan oleh segala usia.

Brawlhalla

Jika Nintendo memiliki Super Smash Bros sebagai salah satu fighting game terbaiknya, maka platform lain memiliki Brawlhalla. Brawlhalla merupakan fighting game yang mirip dengan Super Smash Bros tapi tetap memiliki keunikannya sendiri.

Game ini juga baru saja merilis versi mobile-nya dan mendukung cross-play yang artinya pemain yang bermain di PC, PS4 maupun perangkat mobile bisa bermain bersama. Dengan lebih dari 50 fighter berbeda, bermacam-macam senjata dan arena serta konten yang terus ditambah, Brawlhalla adalah salah satu game yang wajib dimainkan di PS4.

Call of Duty: Warzone

Call of Duty: Warzone / COD: Warzone adalah game battle-royale gratis yang menggunakan teknologi dan visual yang sama dengan game COD: Modern Warfare, game seharga lebih dari Rp.800.000. Warzone menawarkan game yang penuh aksi, ledakan tapi juga memerlukan strategi dan kerjasama tim yang apik.

Warzone masih terus mendapatkan dukungan dari developernya, mulai dari tambahan kosmetik baru, lokasi baru, event baru hingga easter eggs yang disembunyikan untuk para fans. Dibandingkan military battle-royale lain, Warzone ini terbilang paling bagus.

Warface

Jika suka dengan military-FPS tapi tidak suka dengan genre battle-royale seperti Warzone, mungkin bisa mencoba Warface. Game ini menawarkan mode klasik FPS seperti team deathmatch, bomb defusal dan capture the flag. Selain itu, ada juga mode PVE dan raid yang lebih ramai dan seru bila dimainkan bersama teman-teman.

Warface juga memiliki banyak sekali jenis senjata, modul untuk senjata dan juga skin untuk karakter. Saat menggunakan senjatanya terasa sangat smooth dan tidak kaku, tidak terasa seperti sedang memainkan game gratisan.

Let It Die

Untuk para pecinta game Dark Souls atau Bloodborne, Let It Die adalah alternatif gratis yang tidak kalah sulitnya. Game ini memiliki mekanisme yang sangat mirip dengan Dark Souls namun dengan beberapa elemen tambahannya.

Let It Die mengharuskan pemain mencapai puncak dari Tower of Barb, namun jika pemain terbunuh ditengah perjalanan menuju puncak maka harus mengulang dari awal (kecuali sudah membuka akses elevator). Game ini juga memiliki karakter-karakter yang sangat ikonik terutama Uncle Death yang juga menjadi maskot game ini.

Itulah 7 game gratis di PlayStation Store Asia yang bisa dimainkan sekarang juga. Selain game pada daftar ini, sebenarnya masih ada beberapa game gratis popular lain seperti Fortnite, Fallout Shelter dan Apex Legends.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Site Footer