Tips Mudah untuk Mencegah Demam Berdarah pada Anak

Tips Mudah untuk Mencegah Demam Berdarah pada Anak

Anak memiliki sistem imun yang masih rentan terserang penyakit. Anda harus memperhatikan asupan nutrisinya agar sistem imun anak tetap terjaga. salah satu penyakit yang berbahaya adalah demam berdarah. Ini tips mudah untuk mencegah demam berdarah pada anak.

1. Menggunakan Kelambu

Menggunakan Kelambu

Anda tidak perlu bingung mencari cara meningkatkan trombosit pada demam berdarah dengan melakukan upaya pencegahan yang baik. Caranya dengan menggunakan kelambu untuk anak sesuai dengan ukuran tempat tidurnya.

Ini bisa dilakukan pada anak yang masih bayi sampai batita. Pilihlah kelambu yang siklus udaranya tetap berjalan lancar. Selain itu bahan dari kelambu tidak membuat anak merasa gerah. Anda bisa menggunakannya setiap anak tidur, baik siang atau pun malam.

2. Kontrol Aktivitas Luar Ruangan

Kontrol Aktivitas Luar Ruangan

Cara mencegah demam berdarah pada anak juga dapat dilakukan dengan mengontrol aktivitas di luar ruangan. Khususnya pada waktu subuh dan senja yang merupakan waktu terbanyak nyamuk keluar dari habitatnya. Ini tujuannya agar anak tercegah dari gigitan nyamuk.

3. Gunakan Pakaian yang Menutupi Kulit

Gunakan Pakaian yang Menutupi Kulit

Jika ruangan tidur anak menggunakan AC, Anda bisa mencegah demam berdarah pada anak dengan melindungi kulitnya menggunakan pakaian. Berikan pakaian yang lengan panjang, celana panjang, dan pakaikan kaus kaki. Terutama pada anak yang masih bayi karena risikonya lebih besar dengan sistem imun yang sangat rentan.

4. Jagalah kebersihan Ruangan

Jagalah kebersihan Ruangan

Cara mencegah anak dari demam berdarah yang keempat adalah dengan menjaga kebersihan ruangan. Bersihkan bak mandi secara rutin. Hindari menggantung banyak pakaian. Selain itu perhatikan kebersihan ruangan dari debu. Lakukan secara rutin penyemprotan terhadap nyamuk agar tidak ada lagi nyamuk di dalam ruangan.

5. Menggunakan Lotion Anti Nyamuk

Menggunakan Lotion Anti Nyamuk

Cara berikutnya untuk mencegah demam berdarah adalah dengan menggunakan lotion anti nyamuk agar anak tidak digigitnya. Anda bisa menggunakannya kapan saja dibutuhkan. Tinggal memilih lotion yang aman untuk kulit anak. Jika anak tidak digigit nyamuk, Anda tidak perlu pusing memikirkan cara meningkatkan trombosit.

Perhatikanlah kesehatan anak dengan baik. Jika sudah menunjukkan gejala atau tanda-tanda suatu penyakit segera bawa anak untuk dilakukan pemeriksaan. Jangan biarkan berlarut karena akan berisiko pada anak. Jika Anda membutuhkan berbagai informasi kesehatan terkait penyakit yang dapat terjadi pada anak bisa dengan mengunjungi https://www.guesehat.com/.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.