Mau Cek Saldo Rekening BRI? Ini 4 Cara Mudahnya!

4 Cara Mudah Cek Saldo BRI

Biasanya, hal pertama yang akan muncul dalam pikiran kita saat tiba waktunya gajian adalah untuk mengecek saldo tabungan pada ATM terdekat. Tapi tunggu dulu, jangan buru-buru menyalurkan energi untuk bergegas menuju ATM terdekat. Karena sebetulnya, ada cara lain yang jauh lebih efisien. Yap, Anda bisa mengecek saldo yang tersisa dalam tabungan Anda melalui gadget yang Anda miliki. Anda tidak perlu bepergian atau antre terlebih dahulu. Dan tentu saja hal ini akan sangat menghemat waktu Anda.

Kali ini kita akan membahas mengenai cara cek saldo di salah satu bank terbesar di Indonesia, yaitu Bank BRI. Tahukah kamu? Agar pengalaman nasabah dalam menggunakan layanan perbankan BRI semakin nyaman dan menyenangkan, BRI telah menyediakan beberapa fitur yang dapat membantu Anda mengecek saldo tabungan tanpa harus mencari mesim ATM terlebih dahulu. Bank yang telah berdiri lebih dari seabad ini telah menghadirkan berbagai fitur canggih, sepeti SMS Banking, BRI Mobile, dan Internet Banking. Ketiganya bisa Anda nikmati langsung dari gadget yang Anda miliki.

Sebelum mulai menggunakan layanan online seperti Mobile Banking dan Internet Banking, pastikan paket data internet pada gadget Anda masih aktif dan memiliki kuota yang cukup.

Lantas sepraktis apa sih cek saldo BRI melalui gadget? Well, bagi Anda yang selama ini sudah cukup nyaman menggunakan ATM untuk mengecek saldo tabungan. Sesekali, cobalah cara lain yang jauh lebih mudah dan cepat. Coba deh pikir lagi, sayangkan kalau waktu Anda habis karena harus mengantre atau mencari ATM terdekat. Lalu bagaimana cara menggunakan fitur atau layanan SMS Banking, BRI Mobile dan Internet Banking tersebut? Yuk simak penjelasan berikut.

4 Cara Mudah Cek Saldo BRI

BRI Mobile

Cek Saldo BRI melalui ATM

Mengecek saldo BRI melalui mesin ATM merupakan cara klasik yang telah ada sejak lama. Cara ini masih sering digunakan masyarakat untuk mengecek saldo tabungan. Khususnya bagi mereka yang belum mengaktifkan fitur sms banking, BRI Mobile, maupun internet banking. Sekedar informasi, melakukan cek saldo BRI di ATM BRI tidak dikenakan biaya sama sekali. Tapi jika Anda hal ini di ATM Bersama maka Anda akan dikenakan sejumlah biaya. Inilah beberapa langkah mudah mengecek saldo BRI di ATM:

  • Kunjungi ATM BRI ataupunn ATM Bersama terdekat dan siapkan kartu ATM BRI Anda.
  • Masukkan kartu ATM BRI dan ketik PIN Anda.
  • Anda akan tiba pada menu dengan sejumlah layanan. Pilih informasi rekening untuk mengecek saldo yang tersisa pada rekening Anda. Anda juga bisa mencetak sisa saldo pada struk bank.

Cek Saldo BRI melalui SMS Banking

Sebelum bisa menggunakan SMS Banking BRI, Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Silahkan kunjungi kantor cabang terdekat dan daftarkan nomor handphone Anda untuk bisa mengakses akun tabungan melalui SMS. Setelah nomor handphone Anda terdaftar, barulah Anda bisa menggunakan layanan SMS Banking.

Untuk mengecek saldo BRI melalui SMS Banking. Anda bisa langsung mengirimkan SMS dengan format berikut: saldo<spasi>PIN ATM dan kirim ke 3300. Contohnya yaitu Saldo 0011 dan kirim ke 3300.

Cek Saldo BRI melalui Aplikasi BRI Mobile

Hadirnya aplikasi internet ebanking BRI pada smartphone, menjadikan segala layanan perbankan dapat diakses dengan lebih mudah hanya dengan beberapa kali ketukan. Anda harus terlebih dahulu men-download aplikasinya dan mempunyai jaringan internet yang cukup stabil untuk bisa menggunakannya layanan ini. Aplikasi BRI Mobile kini telah tersedia di Google Apps dan App Store.

Berikut, 3 langkah mudah menggunakan aplikasi BRI Mobile untuk mengetahui informasi saldo:

  • Buka aplikasi BRI Mobile pada smartphone Anda dan registrasikan akun Anda. Selanjutnya, lakukan login ke akun Anda.
  • Pada halaman menu pilih info rekening untuk mengecek saldo.
  • Saldo yang tersisa dalam tabungan Anda akan secara otomatis muncul di layar smartphone Anda.

Cek Saldo BRI melalui Internet Banking BRI

Selain bisa mengecek saldo tabungan secara online di smartphone, Anda bisa juga mengeceknya melalui Internet Banking BRI. Sebelum bisa menggunakannya, Anda harus mendaftarkan akun Anda untuk layanan ini terlebih dahulu di kantor cabang terdekat. Nah, jika sudah terdaftar, Anda bisa langsung mengakses laman internet banking BRI. Pastikan jaringan internet Anda sedang cukup stabil untuk mengakses layanan tersebut.

Berikut 3 langkah mudah menggunakan Internet Banking BRI untuk cek saldo tabungan:

  • Kunjungi website atau laman resmi Internet Banking BRI di https://ib.bri.co.id/ib-bri
  • Log in ke akun Anda.
  • Anda akan tiba pada halaman utama. Pilihlah informasi rekening untuk mengecek saldo yang terkumpulkan di akun Anda.

Nah, itulah 4 cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengecek saldo tabungan Anda di Bank BRI. Berbagai fitur tersebut diharapkan mampu memenuhi berbagai kebutuhan dan aktivitas perbankan Anda.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Site Footer