Inilah, 5 Kelebihan Menggunakan Kalung Emas Putih

Inilah, 5 Kelebihan Menggunakan Kalung Emas Putih

Keindahan dan keanggunan memang selalu identik dengan kaum wanita. Ada banyak cara yang dilakukan oleh kaum hawa untuk membuat penampilan mereka terlihat lebih menarik. Salah satunya ialah dengan menggunakan perhiasan seperti gelang, cincin dan kalung. Untuk memperindah bagian leher, kalung menjadi aksesoris favorit yang paling sering digunakan. Yang jenisnya pun dapat berbeda-beda, misal jika yang hendak kamu datangi adalah sebuah acara yang cukup formal, minimal kamu harus menggunakan kalung yang terlihat lebih mewah.

Namun jangan salah, dalam penampilan sehari hari pun, kamu tetap dapat tampil menawan sekalipun dalam balutan yang lebih sederhana. Salah satunya ialah dengan menggunakan kalung emas putih. Yap, dengan menggunakan kalung emas putih, kamu tetap dapat menggunakan perhiasan emas, tanpa terlihat terlalu mencolok. Jika kamu malas menggunakan kalung emas kuning karena terkesan terlalu mencolok, maka gunakanlah kalung emas putih yang sederhana dan cantik ini sebagai gantinya.

Harga emas putih juga tergolong cukup stabil dan terus meningkat dari hari ke hari. Itulah mengapa, selain cocok digunakan untuk mempercantik diri, emas putih juga amat cocok jika ingin dijadikan sebagai alat investasi. Namun jangan sampai kamu hanya membeli perhiasan emas untuk menimbunnya sebagai harta terpendam, karena tujuanmu membeli perhiasan yang utama tentu saja untuk digunakan, bukan untuk disimpan. Sesekali kamu pasti ingin menggunakannya bukan? Tak hanya saat menghadiri acara-acara yang sifatnya formal, namun dalam keseharianpun, tentu saja kamu ingin tampil lebih menarik dengan perhiasan tersebut. Itulah mengapa emas putih menjadi pilihan yang paling tepat jika kamu tetap ingin menggunakan perhiasan emas tanpa meninggalkan kesan sederhana dalam aktivitas keseharianmu.

Lalu apa sih yang membuat orang lebih memilih untuk menggunakan emas putih sebagai perhiasan dan media investasi? Berikut ini ialah beberapa alasannya :

1. Terlihat sederhana dan tidak berlebihan 

Terlihat Lebih Sederhana

Banyak perempuan yang enggan menggunakan perhiasan karena warnanya yang terlalu mencolok dan berlebihan. Padahal kamu tetap bisa menggunakan perhiasan yang terlihat lebih sederhana seperti emas putih. Berbeda dengan emas kuning, emas putih memiliki warna yang lebih sederhana dan tidak terlalu mencolok. Dengan warna yang ringan dan model yang tepat, kamu bisa menggunakan kalung emas meskipun dalam kegiatan sehari hari. Bahkan dalam acara formal kamu tetap dapat menggunakan kalung emas putih untuk menunjang penampilanmu tanpa mengurangi kesan mewah dan menawan.

2. Warna yang lebih tahan lama

Warna yang tahan lama

Seperti yang diketahui, emas kuning akan lebih mudah luntur ketika terkena air yang berlebih maupun zat kimia tertentu. Apalagi, jika yang kamu kenakan adalah emas kuning yang memiliki kadar emas murni dibawah 24 karat, perubahan pada warnanya tentu saja akan lebih mudah terjadi. Berbeda dengan emas kuning, emas putih dapat bertahan lebih lama dan tidak mudah pudar. Meskipun lama kelamaan warnanya akan sedikit berubah karena faktor penggunaan, namun kilau dari emas putih akan tetap terjaga.

3. Logam mulia lebih mudah dibentuk

Logam mulia lebih mudah dibentuk

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, harga emas putih cenderung meningkat setiap harinya. Maka tidak heran, jika banyak orang yang kemudian memilih berinvestasi pada logam mulia batangan berbentuk emas putih. Karena jika suatu saat sang pemilik ingin mengubah logam mulia ini menjadi perhiasan yang ingin mereka gunakan dalam aktivitas sehari hari, maka proses pembuatan pun akan jauh lebih mudah. Karena itulah, meskipun harga emas putih sedikit lebih murah dibanding emas kuning, namun tetap saja untuk urusan investasi, emas putih masih cukup dapat diandalkan. Terlebih biaya pengerjaan logam mulia menjadi perhiasan akan menjadi lebih hemat dan mudah.

4. Lebih Modern

Lebih Modern

Kalau boleh jujur, menggunakan emas kuning sebetulnya justru akan membuat kamu terlihat lebih lebih tua, vintage dan kurang modern. Mengapa? karena emas kuning memang lebih sering digunakan oleh orang tua. Namun sebaliknya, emas putih justru dapat menggambarkan kesederhanaan dan juga kemewahan sekaligus dalam waktu yang sama. Dengan memakai emas putih, seseorang akan terlihat lebih muda dan modern. So, jika kamu masih merasa dirimu cukup muda dan tidak ingin terlihat terlalu tua saat menggunakan perhiasan, maka emas putih adalah pilihan yang tepat. Selain itu, model dari perhiasan emas putih juga bisa kamu temui dalam beragam bentuk yang lebih modern.

5. Mempercantik keindahan batu berlian 

Mempercantik keindahan batu berlian 

Jika kamu ingin mengkombinasikan dua logam mulia seperti berlian dan emas, maka kamu bisa menggunakan emas putih. Hal ini akan memberikan efek warna yang lebih cantik pada batu berlian kamu. Karena jika kamu menggunakan emas kuning, justru unsur emas itulah yang akan menutupi keindahan dari berlian itu sendiri.

Nah, bagaimana? Tertarik untuk menggunakan emas putih sebagai perhiasan sehari hari? Jika iya, kamu bisa menggunakan emas putih sebagai perhiasan sekaligus alat investasi, karena selain sedap dipandang, harga emas putih juga cenderung cukup stabil.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.