Inilah, 3 Jenis Makanan Sehat Dan Bergizi Yang Bisa Dengan Mudah Anda Dapatkan Disekitar Anda

Makanan Sehat Dan Bergizi

Saat ini, di zaman yang sudah didominasi oleh makanan cepat saji, akan sangat susah bagi Anda untuk menemukan jenis makanan sehat saat jajan diluaran. Anda dapat membuktikanya sendiri apabila anda sedang berjalan-jalan di sebuah pusat perbelanjaan misalnya, mungkin anda hanya akan menemui sedikit tempat makan yang masih menjual makanan sehat. Hal ini jugalah yang menjadi alasan beberapa orang untuk mengkonsumsi makanan cepat saji atau tidak sehat lainnya dalam waktu yang cukup sering.

Bagi anda yang masih cukup asing dengan istilah makanan bergizi, anda bisa mengenal beberapa jenis makanan tersebut melalui beberapa penjelasan dibawah ini. Definisi dari makanan bergizi sendiri adalah makanan yang mengandung banyak gizi dan nutrisi didalamnya. Sebuah makanan yang kaya akan kandungan gizi dan nutrisi akan membantu tubuh untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dengan baik. Berikut 3 jenis makanan sehat dan bergizi yang bisa dengan mudah anda dapatkan disekitar anda.

Jenis-Jenis Makanan  Bergizi

1. Susu

SUSU

Susu merupakan sebuah minuman yang mengandung banyak sekali nutrisi. Kandungan yang ada didalamnya antara lain adalah protein, zinc, dan kalsium. Semua nutrisi yang ada pada susu dipercaya mampu membantu pertumbuhan dan perawatan tulang serta otot kita. Menemukan dan membeli susu bukanlah sebuah hal yang sulit. Anda dapat menemukannya dengan mudah di toko penjual bahan-bahan sembako dan makanan, maupun pusat-pusat perbelanjaan dan minimarket disekitar tempat tinggal anda.

2. Oatmeal

Oatmeal

Oatmeal adalah makanan untuk kolesterol. Oatmeal mampu menurunkan kadar kolesterol dengan begitu signifikan. Itulah mengapa, makanan yang satu ini amat direkomendasikan bagi anda yang mempunyai riwayat kolesterol tinggi. Oatmeal merupakan salah satu dari sekian banyak makanan yang berserat tinggi. Dan seperti yang telah sama-sama kita ketahui, semua makanan yang berserat tinggi dipercaya mampu menurunkan angka kolesterol anda.

Oatmeal pun dipercaya mampu menyerap kolesterol anda ke dalam aliran darah. Seluruh kolesterol, termasuk yang jahat atau LDL mampu diserap oleh oatmeal dalam jumlah sebanyak 10 gram. Semakin rutin anda mengkonsumsinya, maka jumlah kolesterol anda pun akan ikut turun secara perlahan.

3. Daging Sapi

Daging Sapi

Mengkonsumsi daging sapi dengan porsi dan pengolahan yang tepat akan membuat anda menjadi lebih sehat. Sayangnya, banyak sekali orang yang salah persepsi terhadap konsumsi daging sapi. Daging sapi biasanya lebih dikenal sebagai makanan yang mengandung banyak lemak jenuh. Dimana lemak jenuh sendiri memang tidak baik bagi kesehatan.

Namun sebetulnya, mengolah daging sapi dengan benar serta mengkonsumsinya dalam porsi tepat atau tidak berlebihan akan membuat daging sapi menjadi makanan sehat bagi tubuh anda. Jika ingin mengkonsumsinya sebagai makanan sehat, Anda tidak boleh mengolah daging sapi dengan terlalu banyak minyak. Jangan pula menggunakan santan dan bumbu yang berlebihan karena nutrisi dan gizi yang ada pada daging akan hilang.

Nah, itulah 3 jenis makanan sehat dan bergizi yang bisa dengan mudah anda dapatkan disekitar anda

So, stay healthy guys…

Leave a reply:

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.