Jika Genset Anda Rusak, Pastikan Untuk Mencari Konsultan Yang Tepat

Jika Genset Anda Rusak, Pastikan Untuk Mencari Konsultan Yang Tepat

Berbagai peralatan saat ini memang memerlukan listrik sebagai daya untuk menghidupkannya. Yap, apalagi di era teknologi seperti saat ini, tentu keberadaan listrik menjadi hal yang sangat vital untuk menyalakan berbagai peralatan, terutama dibidang industri. Nah, berbagai perusahaan yang memiliki sistem kelistrikan yang agak rumit biasanya sering memiliki masalah terhadap sistem kelistrikan mereka. Untuk itu, Sewatama hadir sebagai konsultan pembangkit listrik terbaik yang sudah berpengalaman selama puluhan tahun.

Anda dapat melihat berbagai informasi serta melakukan pemesanan melalui situsnya di https://sewatama.com/id/. Terdapat dua opsi utama untuk memenuhi kebutuhan listrik, yang pertama yakni dengan mengandalkan listrik dari PLN dengan berbagai resiko tak terduga seperti pemadaman yang disebabkan oleh berbagai hal. Dan yang kedua, yakni dengan menggunakan pembangkit listrik yang berasal dari genset. Masalahnya adalah, salah satu hal yang harus terus kita lakukan ketika menggunakan tenaga genset adalah rutin melakukan perawatan sehingga genset tetap memiliki performa terbaik. Yap, ada beberapa hal yang harus kita lakukan ketika melakukan perawatan terhadap genset yang kita miliki, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Mengontrol sparepart genset

Mengontrol sparepart genset

Mengontrol sparepart genset menjadi hal yang sangat penting. Pasalnya apabila terdapat salah satu sparepart yang rusak seperti aus, tentu kita harus segera menggantinya. Sebab apabila tidak segera ditangani, maka kerusakan pun akan merembet pada bagian-bagian yang lain.

2. Menyediakan sirkulasi udara yang baik

Menyediakan sirkulasi udara yang baik

Genset merupakan peralatan yang menghasilkan gas pembuangan. Gas tersebut, selain berbahaya bagi manusia, juga berbahaya bagi kestabilan kinerja genset. Sebab dengan tidak memiliki sirkulasi udara yang baik untuk pembuangan, genset pun akan menjadi cepat panas sehingga performanya dapat menurun dari waktu ke waktu.

3. Kontrol beberapa bagian sebelum genset dioperasikan

Kontrol beberapa bagian sebelum genset dioperasikan

Sebelum mulai mengoperasikan genset, sebaiknya periksa juga beberapa bagian penting sehingga saat dioperasikan, genset bisa bekerja sebaik mungkin. Terdapat bagian yang harus diperiksa mulai dari oli mesin, filter udara, filter oli, radiator, dinamo charger, dinamo stater, fuel filter, dan masih banyak yang lainnya.

Sebagai pembangkit listrik, tentu saja genset juga harus dioperasikan oleh orang yang benar-benar profesional dibidangnya. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan jasa dari Sewatama sebagai penyedia jasa serta konsultan pembangkit listrik terbaik.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Site Footer